Wednesday, August 13, 2014

KISTA GINJAL DAN PENGOBATAN

Sebuah kista ginjal sederhana adalah kantong bulat halus, jaringan berdinding tipis atau saku tertutup yang biasanya diisi dengan cairan. Satu atau lebih dapat membentuk dalam ginjal. Kista sederhana adalah jenis yang paling umum dari kista ginjal. Mereka tidak sama dengan penyakit ginjal polikistik, yang merupakan penyakit progresif yang dapat menyebabkan gagal ginjal. Kista ginjal sederhana yang paling sering tidak menyebabkan kerusakan.
 

Penyebab Ginjal Kista
Penyebab kista ginjal sederhana tidak sepenuhnya dipahami, tetapi mereka tidak muncul untuk diwariskan. Menjadi laki-laki merupakan faktor risiko, namun, seperti usia: Hampir setengah dari semua orang di atas usia 50 memiliki satu atau lebih sederhana kista pada ginjal. Ukuran kista ini juga dapat meningkatkan dengan usia, yang mungkin dua kali lipat lebih dari 10 tahun.
Sederhana Gejala Ginjal Kista

Kista ginjal sederhana biasanya tidak menimbulkan gejala. Dalam kebanyakan kasus, dokter menemukan mereka selama USG atau computerized tomography (CT) Scan yang dilakukan untuk alasan lain. Namun, kista ginjal sederhana dapat:

Penyebab nyeri di sisi Anda, punggung, atau perut bagian atas jika mereka memperbesar dan tekan pada organ lain


Bleed, Terinfeksi, menyebabkan demam, menggigil, atau tanda-tanda lain infeksi . Merusak fungsi ginjal (jarang)

Kista ginjal sederhana telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, tapi tidak jelas apa hubungan antara keduanya.
 

Sederhana Ginjal Kista Pengobatan  
Jika kista Anda tidak menimbulkan gejala atau komplikasi, Anda tidak perlu pengobatan. Dokter Anda mungkin hanya melihatnya kista Anda untuk memastikan mereka tidak menyebabkan masalah. Namun, dalam kasus yang jarang terjadi bahwa Anda memiliki gejala, Anda mungkin memerlukan pengobatan.

Anda mungkin memiliki prosedur yang melibatkan langkah-langkah berikut: 
Seorang dokter tusukan kista dengan jarum panjang yang dimasukkan melalui kulit, menggunakan ultrasound untuk bimbinganSaluran air Dokter (aspirasi) kista dan kemudian dapat mengisi kantong kosong dengan solusi yang mengandung alkohol; ini menyebabkan jaringan mengeras dan menurunkan kemungkinan kekambuhan. Jaringan parut bawah ruang dalam kista disebut sclerosis.

Dalam beberapa kasus, kista akan kembali dan mengisi dengan cairan. Dokter mungkin merekomendasikan operasi yang memerlukan anestesi umum dan sayatan besar. Selama prosedur, dokter bedah akan memasukkan tipis, terang tabung penglihat disebut laparoskop dan instrumen lainnya untuk mengalirkan cairan dari kista dan menghapus atau membakar dinding luarnya agar tidak reformasi.

Anda mungkin perlu tinggal di rumah sakit selama satu atau dua hari setelah operasi.

No comments:

Post a Comment