Sunday, August 31, 2014

Bagaimana Diet Dan Gaya Hidup Dengan Kista Ginjal

Tidak ada langkah-langkah gaya hidup tertentu makanan atau lainnya telah terbukti untuk mencegah kista dari pengembangan pada orang dengan KISTA GINJAL. Namun, gaya hidup sehat akan membantu melindungi fungsi ginjal Anda, menjaga tekanan darah Anda sehat dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke:

  •      Bertujuan untuk diet seimbang yang rendah garam, gula dan lemak
  •      Menjaga berat badan yang sehat
  •      Berolahraga secara teratur
  •      Batasi berapa banyak alkohol yang Anda minum
  •      berhenti merokok
  •      Hindari narkoba
Berat badan yang sehat

Dokter dapat menyarankan Anda pada berat yang sehat untuk Anda. Ini adalah indeks massa tubuh (BMI), dan bekerja dengan membagi berat badan Anda dengan tinggi badan Anda. Pilihan NHS memiliki mudah digunakan BMI kalkulator jika Anda ingin mengetahui berat badan yang sehat Anda.
 
Periksa dengan dokter Anda jika:


  •      Anda memiliki ginjal polikistik besar atau hati sebagai berat badan yang sehat Anda mungkin sedikit lebih tinggi.
  •      Anda Asia asal etnis, sebagai berat badan yang sehat Anda mungkin perlu sedikit lebih rendah. 
Diet sehat

Tidak ada fitur 'PKD diet', tetapi diet yang sehat akan membantu mengontrol tekanan darah dan berat badan Anda untuk melindungi ginjal, dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

The British Nutrition Foundation memiliki bagian besar pada makan sehat, tapi tips pada halaman ini penting bagi siapa saja dengan ringan sampai penyakit ginjal sedang (fungsi ginjal di atas 30%).

Periksa dengan dokter Anda jika fungsi ginjal Anda di bawah 30% (Anda mendekati atau berada di dialisis). Anda harus mengikuti diet ginjal khusus dan Anda mungkin perlu membatasi jumlah cairan yang Anda minum.
Kurangi makan garam

Hal ini sangat penting bagi orang-orang dengan KISTA GINJAL, karena terlalu banyak garam meningkatkan tekanan darah. Bertujuan untuk menjaga asupan garam harian Anda tidak lebih dari 5g-6g (sekitar 1 sendok teh) dan sebaiknya kurang. Ini termasuk tidak hanya ditambahkan garam di meja atau selama memasak, tetapi juga 'tersembunyi' garam dalam makanan seperti bacon, ham, sosis, takeaways, dan makanan siap saji.

Anda dapat menemukan berapa banyak garam dalam makanan dengan melihat label kemasan. Garam dapat terdaftar sebagai natrium: 1 g natrium adalah sama dengan 2 g garam. Sebaiknya hindari 'rendah garam' atau 'rendah sodium' produk. Ini mengandung potasium yang berbahaya jika fungsi ginjal Anda berkurang atau Anda mengambil obat tertentu untuk menurunkan tekanan darah Anda.

Darah Asosiasi Tekanan memiliki banyak informasi dan saran tentang cara untuk makan lebih sedikit garam.
Makan lebih banyak buah dan sayuran

Hal ini penting karena buah dan sayuran merupakan sumber vitamin dan membantu menurunkan tekanan darah Anda. Bertujuan untuk setidaknya lima porsi buah dan sayuran sehari, dan mencoba untuk makan lebih banyak.
Makan sedikit lemak dan gula

Mengurangi asupan lemak dan gula akan membantu Anda untuk menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung.
Makan dalam jumlah sedang protein

Setiap hari untuk setiap kilogram berat badan Anda, cobalah untuk tujuan untuk protein 0.8g-1g dari ikan dan daging rendah lemak jenuh (misalnya ayam). Anda dapat makan lebih banyak protein jika Anda seorang pekerja manual atau terlibat dalam olahraga berat. Jika Anda vegetarian, gantikan dengan produk kedelai selama mereka tidak tinggi garam. The British Heart Foundation memiliki rekomendasi untuk makanan protein rendah lemak jenuh.
Menjaga asupan cairan Anda

Minum 8-10 gelas cairan sehari, setidaknya dua liter, (tidak termasuk alkohol). Ginjal polikistik dapat sedikit kurang efisien dalam berpegang pada dan reabsorbing air. Hal ini biasanya tidak menyebabkan masalah kecuali jika Anda tidak dapat minum secara teratur atau Anda berkeringat banyak (misalnya selama panas yang ekstrim atau olahraga berat).
alkohol

Hati, bukan ginjal, bertanggung jawab untuk mengeluarkan alkohol dari tubuh Anda. Jadi, kecuali Anda memilih untuk melakukannya, tidak perlu menyerah alkohol sama sekali jika Anda memiliki KISTA GINJAL dan sehat. Tetapi penting untuk menjaga batas yang direkomendasikan:


  •      Dua sampai tiga hari bebas alkohol dalam seminggu
  •      Tidak lebih dari 3-4 unit sehari untuk pria
  •      2-3 unit per hari untuk wanita.

Terlalu banyak alkohol buruk bagi Anda karena:

     Minuman beralkohol banyak mengandung kalori, sehingga mereka dapat membuat lebih sulit untuk menjaga berat badan yang sehat.
     Alkohol meningkatkan tekanan darah Anda, meningkatkan risiko kerusakan ginjal, dan penyakit jantung dan stroke.
     Hal ini dapat meningkatkan risiko beberapa jenis kanker.
     Hal ini dapat menyebabkan masalah hati
     Hal ini dapat berinteraksi dengan beberapa obat resep.

Minum Aware memiliki banyak informasi tentang unit alkohol, dan efek alkohol.
latihan

Olahraga teratur merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat, karena membantu untuk mengontrol berat badan dan tekanan darah, melindungi hati dan ginjal.

Anda harus bertujuan selama 30 menit aktivitas fisik sedang (sehingga Anda sedikit kehabisan napas) lima hari seminggu. Cari aktivitas yang Anda nikmati dan mencoba untuk menyesuaikan latihan ke dalam hari Anda:

  •      Jalan cepat
  •      Kolam
  •      menari
  •      bersepeda
  •      Berkebun kuat dan pekerjaan rumah tangga

Anda dapat terus bermain olahraga jika Anda memiliki KISTA GINJAL, tapi menghindari olahraga seperti rugby, hoki, tinju atau seni bela diri lain. Hal ini karena ada risiko bahwa dampak pada ginjal dapat menyebabkan kista meledak, rasa sakit dan darah dalam urin.
merokok

Merokok buruk bagi siapa pun, tetapi sangat penting untuk menyerah jika Anda memiliki jenis penyakit ginjal. Merokok merusak ginjal dengan meningkatkan tekanan darah Anda, serta meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Tidak pernah terlalu terlambat untuk berhenti merokok, tetapi bisa menjadi sulit jika Anda telah merokok selama bertahun-tahun. Anda mencari tahu tentang cara untuk berhenti di Smokefree. Atau mintalah dokter Anda untuk merujuk Anda secara gratis, dukungan ahli dari Layanan Merokok NHS Berhenti setempat. 


Sumber Terjemahan :  http://pkdcharity.org.uk/about-adpkd/living-with-adpkd/diet-and-lifestyle

No comments:

Post a Comment