Wednesday, August 13, 2014

Apakah Ginjal Kista Menjadi Kanker

Ginjal kista adalah jenis umum dari gangguan ginjal. Ketika didiagnosis sebagai kista ginjal, pasien tidak jelas tentang perbedaan antara kista ginjal dan tumor ginjal, dan cukup khawatir apakah kista ginjal akan menjadi kanker di kemudian hari saja.

Ginjal tumor memang konsep papan yang meliputi tumor jinak dan ganas. Ginjal kista adalah jenis tumor jinak, dan jenis-jenis tumor jinak juga mencakup tumor ginjal adenoma, struktur tumor, hemangioma ginjal dan tumor seluler proksimal. Jenis sering terlihat tumor ganas terutama mencakup karsinoma sel ginjal, kanker panggul ginjal, tumor Wilm, dll Ginjal kista mudah dicampur dengan tumor. Identifikasi klinis antara tumor ginjal dan tumor ganas dilakukan dengan dua tes umum --- tomography substantif ginjal dan arteriografi ginjal.

Dalam ginjal tomography substantif, kista ginjal akan menyajikan warna pencitraan ringan, sedangkan pencitraan di lokasi tumor ginjal jauh lebih gelap. Dalam uji arteriografi ginjal, pembuluh darah di sekitar kista ginjal jarang dan tidak ada konsentrasi zat kontras. Jika itu adalah tumor ganas, pembuluh darah padat akan menyebabkan konsentrasi zat kontras.

Secara klinis, jika tumor diduga untuk menjadi kanker, kista tusukan mungkin dilakukan. Evaluasi untuk cairan kistik dan pemeriksaan sel cor-off akan dilakukan di laboratorium. B USG dan CT scan juga membantu untuk membedakan kedua dari satu sama lain.

Ginjal kista adalah gangguan ginjal di mana kantung berisi cairan berkembang pada ginjal. Kista ginjal bisa mendapatkan lebih besar selama periode waktu. Kista lebih dari 3cm diameter dapat merusak sel-sel ginjal berfungsi dan menurunkan fungsi ginjal. Ginjal kista dapat menimbulkan gejala termasuk tekanan darah tinggi, sakit perut, darah dalam urin dan panggul nyeri. Regular check-up sangat penting dengan kista ginjal. Tes laboratorium akan disarankan oleh dokter jika tumor ginjal dicurigai. Jika Anda masih terganggu oleh pertanyaan "akan kista ginjal menjadi kanker", Anda dapat email langsung ke kidneycares@hotmail.com dan kami akan siap untuk membantu.


Sumber:  http://www.kidney-cares.org/kidney-cyst-diagnosis

No comments:

Post a Comment