Saturday, August 15, 2009

Bogor Kidney Care Forum

Alhamdulillah pada tanggal 9 Agustus 2009 sudah terbentuk Bogor Kidney Care Forum (BKCF). BKCF merupakan suatu organisasi non profit yang merupakan forum silaturahmi dan komunikasi antar pasien, dokter pendamping yang mengalami gangguan ginjal serta masyarakat yang peduli terhadap kesehatan ginjal, dengan memberikan informasi dan pengetahuan kesehatan ginjal untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

BKCF diprakarsai oleh bapak Edi Rivai sebagai pemerhati kesehatan ginjal dan pasien hemodialisa Rumah Sakit PMI Bogor yang memandang perlunya forum ini untuk berbagi pengalaman dan menambah pengetahuan para pendamping dalam penanganan pasien gagal ginjal kronis. Forum silaturahmi ini juga diharapkan dapat menjadi forum komunikasi untuk meningkatkan kwalitas hidup dan percaya diri bagi pasien melalui kegiatan berupa pertemuan berkala, seminar, ceramah rohani dan kejiwaan dan rekreasi.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pimpinan Rumah Sakit PMI Bogor, Dr. Ardaya, spesialis ginjal sebagai pembina Bogor Kidney Care Forum, serta para perawat yang senantiasa sabar dan profesional melaksanakan tugas sehari-harinya menangani hemodialisa para pasien RS-PMI Bogor,

Visi BGC : Terwujudnya masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kesehatan ginjal.

Misi BGC : Menjadi organisasi dan forum silaturahmi yang solid dalam memfasilitasi informasi dan pengetahuan mengenai ginjal kepada penderita ginjal pada khususnya, untuk memperbaiki tingkat kesehatan dan kesembuhan penderita gagal ginjal baik fisik maupun mental; dan masyarakat pada umumnya dalam rangka membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal.

Kami mempersilahkan kepada para pemerhati, dokter, perawat dan produsen obat, masyarakat, pasien dan keluarga pasien untuk berpartisipasi dalam blog forum silturahmi ini.

Terima kasih,

2 comments:

  1. Maaf saya ingin menjual ginjal saya karna saya butuh uang untuk keluarga saya mohon perhatiannya

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan nama saya agus yoseph supraptono tinggal di perum taman pagelaran bogor, tgl 26 nov 2018 oleh dokter di es pgi cikini dinyatakan ckd tahap 5 dan saya disarankan utk cuci darah, saya bingung kok begitu mendadak

    ReplyDelete